0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Liverpool Pesta Gol di Piala Liga Inggris

Liverpool menang besar (dok.timlo.net/gg)

Timlo.net — Liverpool bukan lawan sepadan bagi klub divisi Championship, Burton Albion dalam babak kedua Piala Liga Inggris. The Reds menang mudah 5-0 di Pirelli Stadium, Rabu (24/8) dinihari.

Liverpool tampil percaya diri dan menjanjikan sejak awal. James Milner melepaskan umpan dari sisi kanan pertahanan Burton yang diterima Sadio Mane, sebelum memberikan umpan mendatar yang diselesaikan Origi dengan sontekan dari jarak dekat. Liverpool memimpin 1-0 di menit 15.

Hanya tujuh menit berselang, keunggulan Liverpool bertambah menjadi 2-0. Nathaniel Clyne mengirim crossing ke tengah kotak penalti, Roberto Firmino menyambut dengan sundulan yang tidak sanggup dihentikan Stephen Bywater.

Bukannya tanpa peluang, Burton nyaris membuat gol balasan usai sundulan Kyle McFadzean di dalam kotak melenceng tipis ke kiri. Babak pertama ditutup dengan keunggulan Liverpool 2-0. Di menit 62, pemain Burton, Tom Naylor membuat gol bunuh diri.

Masuknya Daniel Sturridge makin membuat Liverpool di atas angin. Sturridge langsung menyumbangkan gol pada menit 78. Berawal dari operan Mane kepada Milner, Sturridge menyelesaikannya dengan sontekan dari jarak dekat untuk mengubah kedudukan menjadi 4-0.

Lima menit kemudian, Sturridge kembali menggetarkan gawang Burton. Setelah mengalahkan penjagaan dua pemain Burton, Mane tiba di kotak penalti untuk mengirim umpan mendatar yang diteruskan Sturridge dengan tembakan kaki kiri. Liverpool unggul 5-0.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge