0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pengadaan Lima Lift untuk Pasar Klewer Ditunda

Proyek pembangunan Pasar Klewer (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo — Pengadaan lima unit lift untuk Pasar Klewer sebelah barat dipastikan mundur dari rencana awal karena Dinas Pengelola Pasar belum mendapatkan barang sesuai kriteria yang diinginkan. Padahal waktu untuk pengajuan anggaran sudah mendekati batas akhir.

“Daripada kita paksakan beli sekarang ternyata malah dapat barang yang kualitasnya kurang bagus malah cepat rusak. Mindon gaweni (kerja dua kali),” kata Kepala Dinas Pengelola Pasar Kota Solo, Subagyo, Selasa (23/8).

Ditundanya pengadaan lift tersebut menurut Subagyo dimaksudkan untuk memberi waktu DPP mendapatkan lift yang berkualitas. Sampai saat ini, lift yang ditemui DPP di pasaran belum terjamin kualitasnya.

Proyek pembangunan Pasar Klewer sisi Barat ditargetkan rampung akhir tahun 2016 temasuk dengan lift serta fasilitas pendukung lain sepeti eskalator, genset, hidran dan fasilitas lain.

Pejabat Pembuat Komitmen Proyek Pembangunan Pasar Klewer, Taufan Basuki mengatakan, kemungkinan penambahan lift akan dilaksanakan tahun depan dengan anggaran dari APBD 2017.

“Kalau dianggarkan tahun depan, akhir tahun ini kita bisa mulai melakukan lelang pengadaan barang,” kata dia.

Dengan demikian, pembelian bisa langsung dilaksanakan di awal tahun sehingga lift sudah terpasang pada waktu pembukaan. Menurutnya, instalasi lift bukanlah proses yang rumit sehingga bisa dilakukan dalam waktu singkat.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge