0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

JNE Lebarkan Sayap Bisnis

Marketing Communication Division JNE Express, Mayland Hendar Prasetyo (kanan) saat menyampaikan materi (timlo.net/setyo pujis)

Solo – Jasa ekspedisi JNE, melebarkan sayap bisnis dengan membuka jasa pengiriman makanan atau yang disebut pesanan oleh-oleh nusantara (pesona). Dengan adanya inovasi layanan tersebut, diharapkan dapat membantu memberdayakan sektor UMKM di Indonesia.

“Target kita sampai dengan akhir tahun nanti, bisa menyediakan 10 Ribu jenis makanan. Kalau sekarang ini memang masih sedikit atau sekitar 3-4 Ribu jenis makanan,” ujar Marketing Communication Division JNE Express, Mayland Hendar Prasetyo kepada wartawan, kemarin.

Dirinya mengatakan, dengan adanya layanan itu masyarakat dapat melakukan pemesanan makanan yang diinginkan, meskipun dari luar daerah. Bahkan harganya juga dijamin tidak akan ada selisih dengan harga aslinya.

“Karena layanan ini, bagian dari upaya kita untuk mendorong sektor UMKM di Indonesia. Sehingga kita hanya mengenakan jasa distribusi saja, dan tidak mencari keuntungan sama sekali dari barang yang dijual,” jelasnya.

Sementara itu, Branch Manager JNE Express Solo, Bambang Widiatmoko dalam kesempatan yang sama menyampaikan, animo masyarakat untuk menggunakan jasa ekspedisi JNE saat ini cukup tinggi. Bahkan Solo sendiri per hari rata-rata mampu mencapai 14-15 Ribu transaksi.

“Tingginya permintaan dan kepercayaan dari masyarakat ini juga tidak lepas dari upaya kita untuk terus melakukan transformasi layanan. Terlebih perkembngan teknologi sekarang, atau dengan banyaknya bisnis olshop yang dilakukan masyarkat juga sedikit banyak membantu perkembangan perusahaan,” tandasnya.

Sedangkan untuk layanan pengiriman makanan, ia mengaku khusus di Solo baru sekitar 10 vendor yang memanfaatkan. Kedepan upaya sosialisasi akan terus dilakukan, agar dapat lebih banyak menjaring para pedagang.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge