0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Petani Boleh Beli Premium Pakai Jerigen, Ini Syaratnya

Ilustrasi Pembelian premium pakai jerigen (timlo.net/agung widodo)

Sragen – Petani di Bumi Sukowati boleh membeli premium dengan menggunakan jerigen. Syaratnya harus membawa surat pengantar dari kelurahan dan kecamatan setempat. Namun larangan pembelian pakai jerigen bagi pengecer kalau untuk tujuan dijual kembali tetap berlaku sesuai dengan surat edaran (SE).

“Sekarang sudah masalahnya clear, bahwa petani boleh beli premium dengan jerigen asal ada surat pengantar cukup dari kelurahan dan kecamatan. Tidak usah sampai Dinas Perdagangan,” kata Plt Kepala Dinas Perdagangan (Disdag) Sragen, Heru Martono, Selasa (23/8).

Heru menghimbau kepada seluruh petani di Bumi Sukowati agar tidak resah terkait edaran larangan pembelian premium atau solar menggunakan jerigen. Surat yang dimaksud tidak perlu sampai ke Disdag, tapi cukup meminta surat pengantar dari kelurahan dan kecamatan setempat. Hal itu bertujuan untuk menghindari penyalahgunaan di lapangan.

Keputusan tersebut, jelas Heru, merupakan hasil pertemuan antara Pertamina dan Hiswana Migas beberapa waktu lalu yang memutuskan khusus petani mendapatkan pengecualian.

Sementara, SE terkait larangan membeli premium dengan jerigen beberapa waktu lalu dilakukan pemerintah dalam rangka pengalihan premium ke pertalite. Karena, pelan tapi pasti penggunaan premium dikurangi dan digantikan pertalite.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge