0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Polri Dukung Komjen Budi Gunawan Jadi Kepala BIN

Komjen Budi Gunawan (dok.merdeka.com)

Timlo.net – Polri mendukung jika Komjen Pol Budi Gunawan diangkat menjadi Kepala Badan Intelijen Nasional (BIN). Kabarnya, Budi Gunawan bakal menjalani fit and proper test di DPR RI dalam waktu dekat.

“Kalau ada kepercayaan pimpinan negara apa lagi ke perwira Polri kami dukung keputusan Presiden,” kata Kadiv Humas Mabes Polri, Irjen Pol Boy Rafli Amar, Selasa (23/8).

Kendati begitu, Boy mengaku belum tahu dan menolak berkomentar perihal waktu pelantikan Budi sebagai Kepala BIN. Dia hanya berjanji, akan memberi informasi lebih lanjut jika sudah pasti.

“Kami masih menunggu kabar itu, belum bisa komentar lebih jauh. Nanti setelah ada hal yang konkret baru akan kita sampaikan kembali,” jelas Boy.

Isu pergantian Kepala BIN terus bergulir dan santer diberitakan media. Kabar teranyar surat keputusan penunjukan dan pergantian Kepala BIN sudah diterima DPR RI.

Bahkan Kepala BIN Sutiyoso angkat bicara terkait hal itu. Dia mengaku pasrah dan menyerahkan sepenuhnya kepada Jokowi.

“Iya harus siap. Kan tadi saya sudah jelasin, saya tidak tahu. Saya belum pernah dipanggil beliau (Jokowi) kita tunggu saja itu hak prerogatif beliau kok,” kata Sutiyoso.

[eko]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge