0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

38 Mahasiswa Penghafal Alquran Dapat Beasiswa

Direktur Nurul Hayat Solo menyerahkan beasiswa penghafal Alquran (dok.timlo.net/tyo eka)

Sukoharjo — Yayasan Nurul Hayat Solo sebagai Lembaga Amil Zakat Nasional (LAZNAS) menyalurkan bantuan beasiswa bagi 38 mahasiswa penghafal Alquran Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta, di Kampus IAIN Surakarta, Kartasura, Sukoharjo. Total beasiswa yang disalurkan sebesar Rp 182,9 juta untuk jangka waktu selama satu tahun.

“Program beasiswa tersebut bernama Tanda Cinta Penghafal Qur’an (TAFAQUR),” jelas Branch Manager Nurul Hayat Solo, Luhur Budi Satriawan kepada pers, usai pemberian beasiswa yang disaksikan Wakil Rektor III IAIN Surakarta, Wakil Rektor III IAIN Surakarta Syamsul Bakri.

Menurut Luhur, program beasiswa TAFAQUR sudah berjalan sejak tahun 2012. Setiap mahasiswa penghafal Alquran ini akan mendapatkan beasiswa sebesar Rp 2.400.000 setiap semesternya. Selain mendapatkan beasiswa, para penghafal Alquran ini juga diberikan pembinaan, dipantau prestasi akademiknya, dan diminta untuk menyetorkan hafalan Alquran yang dimilikinya.

“Program ini juga merupakan tanda cinta dan penghargaan yang diberikan oleh Nurul Hayat kepada para penghafal Alquran,” jelasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge