0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kepopuleran Pokemon Go Mulai Menurun?

Pengguna harian Pokemon Go. (Dok: Timlo.net/ Phone Arena. )

Timlo.net—Menurut serangkaian laporan dari berbagai perusahaan intelijensi pasar dan aplikasi, kepopuleran Pokemon Go mulai menurun. Dalam beberapa minggu lalu, kita melihat Pokemon Go memecahkan berbagai rekor. Kurang dari sebulan sejak dirilis, Pokemon Go menjadi game seluler yang paling banyak didownload dalam sejarah modern.

Sebagai puncaknya, Pokemon Go dikatakan memiliki lebih dari 40 juta pengguna aktif setiap harinya. Intinya, Pokemon Go memiliki banyak pengguna aktif dan sebagai besar pengguna juga merupakan pengguna Facebook, Instagram, Snapchat dan Twitter.

Akan tetapi, data yang ada baru-baru ini menunjukkan Pokemon Go mulai kehilangan kepopulerannya. Analis dari Sensor Tower, Apptopia, dan Survey Monkey mengatakan jika jumlah download harian, pengguna aktif dan jumlah durasi penggunaan aplikasi ini menurun. Untuk saat ini, Niantic tidak perlu cemas karena aplikasi mereka masih populer di beberapa negara dan jumlah pengguna mereka saat ini masih cukup menakjubkan terutama untuk sebuah produk baru.

Dalam salah satu bagan terlihat jumlah pengguna harian turun dari sekitar 45 juta menjadi sekitar 30 juta per hari. Pemakaian game ini juga turun dari 80% menjadi sekitar 60-75%. Tren pencarian kata terkait Pokemon Go di Google juga diperlihatkan turun dalam bagan.

Sumber: Phone Arena.

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge