0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Diiringi Gamelan, Suwito Ciptakan Mars BASARNAS

Suwito Wito Radyo, pencipta Mars BASARNAS (timlo.net/aditya wijaya)

Klaten — Sesepuh rumah seni Omah Wayang, Suwito Wito Radyo, menciptakan Mars BASARNAS. Hal itu sesuai permintaan langsung Kepala BASARNAS Marsekal Madya TNI FH Bambang Soelistyo.

“Syair mars ini berbahasa Indonesia, tapi diiringi dengan lantunan gamelan. Jadi bisa digunakan Pak Bambang (Kepala BASARNAS) untuk goro-goro atau limbukan saat mendalang,” kata Suwito Wito Radyo, Senin (22/8).

Dalam soft launching Mars BASARNAS di rumah seni yang terletak di Dukuh Jomboran, Desa Danguran, Kecamatan Klaten Selatan, kata dia, pembuatan lagu penyemangat garda pencari dan penyelamat bencana itu menghabiskan waktu sekitar sepekan.

“Prosesnya saya kirim lewat handphone. Sempat ada revisi seperti arti Awignam Jagad Samagram. Sebab kita harus mengetahui visi dan misi dari BASARNAS itu sendiri sebelum menciptakan lagu,” kata Suwito.

Dalam acara itu, Mars BASARNAS dikumandangkan langsung dihadapan Marsekal Madya TNI FH Bambang Soelistyo, beserta rombongan BASARNAS lainnya. Selain soft launching, dijadwalkan, Jenderal berbintang tiga tersebut bakal mendalang semalam suntuk di kompleks RSPD Klaten, Senin (22/8) malam.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge