0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

PPIH Perketat Pemeriksaan Paspor Haji

Pemeriksaan dokumen paspor jemaah calon haji di Asrama Haji Donohudan diperketat sebagai antisipasi paspor palsu (dok.timlo.net/nanin)

Boyolali — Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Donohudan, Boyolali, memperketat pemeriksaan paspor. Pemeriksaan dilakukan sebagai upaya mengantisipasi paspor palsu. Menyusul adanya ratusan jemaah calon haji asal Indonesia yang tertahan di Filipina karena paspor palsu.

“Kita antisipasi mulai masuk ke Asrama Haji, sejauh ini belum ada kasus paspor palsu untuk jemaah haji dari Embarkasi Donohudan,” kata Kasubag Humas PPIH Embarkasi Donohudan, Agus Widagdo, Senin (22/8).

Sementara itu, aktivitas pemeriksaan dokumen dilakukan petugas dengan sangat teliti. Pemeriksaan meliputi pengecekan nama poto dan alamat pemegang paspor dan visa, apakah sesuai dengan dokumen atau tidak.

“Ini sebagai upaya menghindari kasus paspor palsu,” imbuhnya.

Sementara dari data di PPIH Embarkasi Donohudan, hari ini, jemaah calon haji yang diberangkatkan ke tanah suci masuk gelombang kedua. Pada gelombang kedua ini ditandai dengan kedatangan Kloter 35 dari Kabupaten Purworejo.

“Total yang sudah berangkat ada 34 Kloter dari Jawa Tengah dan DIY,” pungkasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge