0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Produk UMKM Dipamerkan, Ini Respon Masyarakat

Salah satu produk UMKM peserta Gelar Potensi Daerah, jam tangan kayu (dok.timlo.net/putra kurniawan)

Sukoharjo —  Mulai hari ini, Senin (22/8) hingga satu pekan ke depan, masyarakat Kota Makmur berkesempatan melihat potensi asli daerah di Gedung Pusat Promosi dan Potensi Daerah (GPPPD) Sukoharjo. Berbagai hasil karya pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) mulai dari kerajinan, industri kreatif dan aneka kuliner dipamerkan dalam Gelar Potensi Daerah 2016.

“Ada 114 peserta dalam Gelar Potensi Daerah kali ini, dan semua peserta ada yang dari pelaku UMKM, produk unggulan SMK dan produk hasil kreatifitas SKPD. Kita harapkan selama pameran ini dapat mengenalkan produk peserta dan meningkatkan penjualan,” kata Kepala Disperindag Sukoharjo, Bambang Haryanto.

Berbagai macam produk kerajinan tangan dari pelaku UMKM di Sukoharjo cukup banyak, namun selama ini tidak banyak yang mengetahuinya. Sehingga diharapkan melalui gelar potensi daerah ini produk yang dihasilkan dari industry kreatif ini  lebih dikenal masyarakat umum dan mampu mengangkat nama Sukoharjo.

Dari 114 peserta dalam even kali ini, ada sejumlah produk yang cukup menarik dan menjadi pusat perhatian pengunjung. Di antaranya, jam tangan kayu, aneka kuliner tradisional yang sudah sangat jarang dijumpai di pasaran.

“Banyak yang ternyata kita tidak mengetahui kalau ini produk asli dari Sukoharjo, seperti aneka kuliner Legondo dan Tempe Bongkrek ini baru pertama kali melihatnya saya. Selain itu tadi saya lihat ada jam tangan dari kayu yang menurut saya keren,” tandas salah satu pengunjung, Supriyatni.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge