0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ruhut Dicopot, Internal Demokrat Tak Mau Banyak Komentar

Ruhut Sitompul, politisi Partai Demokrat (dok.merdeka.com)

Timlo.net – Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarief Hasan enggan membeberkan alasan pencopotan Ruhut Sitompul dari juru bicara Partai Demokrat. Menurutnya, hal itu menjadi wewenang dari Dewan Kehormatan Partai Demokrat.

“Memang benar, tapi saya tidak tahu pasti karena itu kan dibahas di dewan kehormatan, jadi mungkin tidak bisa menjelaskan secara rinci,” kata Syarief di Jakarta, Senin (21/8).

“Saya tidak tahu pasti, menurut info yang saya dengar seperti, untuk alasannya kenapa bisa ditanyakan ke dewan kehormatan, karena dewan kehormatan yang selalu melakukan pengawasan terhadap kadernya,” sambungnya.

Dukungan kepada petahana Basuki T Purnama (Ahok) di Pilkada DKI diduga sebagai salah satu alasan Ruhut dicopot. Sebagai corong partai, ucapan yang selama ini terlontar dari Ruhut tidak mewakili kepentingan kelompok. Syarief menyebut sikap politik Ruhut itu bukan satu-satunya alasan.

“Saya pikir bukan itu saja, tetapi yang jelas dewan kehormatan pasti mengawasi perjalanan setiap kader, jadi dan apapun keputusannya telah menjadi keputusan partai,” tegasnya.

Akan tetapi, Syarief lagi-lagi tutup mulut soal faktor-faktor lain yang menyebabkan anggota Komisi III itu dipindah tugaskan. Namun yang pasti, lanjutnya, Ruhut tidak dipecat dari partai Demokrat, hanya direposisi. Keputusan pergantian jubir juga telah disetujui oleh Ketum Susilo Bambang Yudhoyono.

“Saya tidak tahu pasti, tentunya bukan karena satu faktor, ada beberapa faktor saya tidak begitu jelas,” tandasnya.

[rnd]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge