0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Lumia 525 Dihack dan Dipasangi Android 6.0.1

Lumia 525. (Dok: Timlo.net/ wpxbox.com)

Timlo.net—Nokia Lumia 525 dirilis tiga tahun lalu. Dengan kata lain, menurut standar dalam industri seluler, smartphone itu bisa dianggap sebagai produk kuno. Jika Anda memiliki smartphone ini dan tidak memakainya, Anda bisa mencoba cara yang dilakukan orang ini.

Anggota senior forum XDA dengan nama banmeifyouwant mengaku jika dia berhasil menemukan cara menginstal Android 6.0.1 Marshmallow di Lumia 525. Dia juga memposting beberapa video yang menunjukkan bagaimana sistem itu berjalan di ponsel Lumia itu. Dari video itu terlihat jika dia mengubah setting smartphone itu di beberapa tempat.

Sayangnya jika Anda berharap untuk mendapatkan source code dan installernya, banmeifyouwant berkata jika emmc Lumia 525 miliknya mati. “Rencana awalnya adalah untuk merilis sebuah installer dan mengupload source code minggu depan. Tapi! Emmc Lumia 525 saya mati. Hal ini bisa menjadi penyebab saya terlambat karena saya perlu membeli 525 baru untuk pengembangan dan sulit menemukannya di sini,” tulisnya.

Jika smartphone Lumia yang berusia 3 tahun bisa digunakan untuk menjalankan Android, maka ada kemungkinan besar jika smartphone Lumia lainnya juga bisa menjalankan Android. Yang perlu Anda lakukan adalah menemukan tutorial, mod dan ROM untuk melakukannya.

Sumber: Ubergizmo.

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge