0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

UNS Segera Buka Fakultas Olahraga

Rektor UNS, Prof Dr Ravik Karsidi MS (dok.timlo.net/tyo eka)

Solo — Universitas Sebelas Maret (UNS) dalam waktu dekat akan membuka Fakultas Olahraga. Fakultas Olahraga itu merupakan pengembangan dari program studi (Prodi) Kepelatihan dan Prodi Jasmani dan Rekreasi.

“Realisasi Fakultas Olahraga itu selambat-lambatnya tahun akademik 2017/2018,” jelas Rektor UNS Prof Dr Ravik Karsidi MS kepada Timlo.net, di Kampus UNS, Kentingan, Jebres, Solo, Senin (22/8).

Saat ini, kata Ravik, UNS memiliki dua program studi yang terkait olahraga. Prodi tersebut merupakan progam studi strata satu (S-1). Selain itu UNS juga memiliki S-2 dan S-3. Program-program itu yang terkait dengan olahraga masih berada dalam Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan.

Terkait dengan persyaratan yang diajukan ke Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi, menurut Ravik, sesuai ijin dan usulan sejauh ini telah memenuhi syarat. “Setidaknya, kami akan mengelola program studi S1, S2 dan S3,” ujarnya.

Untuk mempersiapkan pembukaan Fakultas Olahraga yang baru, kata Rektor UNS, sejumlah sumber daya manusia yang menangani sudah mulai dilakukan berbagai pelatihan-pelatihan.

Sejauh ini, menurut Ravik, peminat program studi yang terkait dengan olahraga itu, peminatnya cukup banyak. Bahkan akreditasi program studi itu sudah A. “Semuanya sudah berakreditasi A. Berarti dari segi kualitas sudah cukup bagus,” ujarnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge