0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ahok Meminang Djarot, Nurut Mekanisme Partai

Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) (merdeka.com)

Timlo.net – Bakal calon gubernur DKI Jakarta incumbent, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengaku meminang kader PDIP, Djarot Saiful Hidayat sebagai wakilnya dalam Pilkada DKI 2017. Ahok menyerahkan sepenuhnya keputusan itu kepada PDI Perjuangan. Mengingat ada mekanisme partai yang berjalan mengenai permintaannya itu.

“Ini kan partai, ada mekanisme, kamu tanya sama dia, saya sama PDIP hubungannya baik-baik saja,” kata Ahok, Senin (22/8).

Meski dirinya memiliki kedekatan dengan Ketua Umum Megawati Soekarnoputri, Ahok mengaku tak akan mengganggu keputusan PDIP. Dia memastikan akan menghormati penuh keputusan yang diambil oleh partai berlambang banteng moncong putih tersebut.

“Yang mereka bilang, ‘Ahok enggak boleh ikut campur dong, ini urusan kita kok. Lo mau baik ama Bu Mega, ya baik saja, tapi jangan campur-campur urusan kita’,” tegas mantan Bupati Belitung Timur ini.

Sebelumnya Ahok mengaku telah mendapat restu dari Megawati untuk mengikuti Pilkada DKI. Syaratnya, Ahok kembali berpasangan dengan Djarot yang menjabat Ketua DPP PDI-P bidang Organisasi, Kaderisasi, dan Keanggotaan.

Djarot sendiri menegaskan tetap menjadi bagian PDIP. Dia tidak sepakat dengan pernyataan Ahok yang meminta dirinya jadi wakil dari PDIP dalam Pilgub DKI 2017 nanti. Dia merasa perlu ikut mekanisme partai.

[gil]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge