0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Delin, Mahasiswi Farmasi UNS Ikut Penelitian di Leiden University

Hardianti Deliana Rifqi (dok.timlo.net/tyo eka)

Solo — Hardianti Deliana Rifqi, mahasiswi Program Studi (Prodi) Farmasi Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Sebelas Maret Surakarta (UNS) berhasil lolos seleksi pertukaran mahasiswa ke Leiden University di Institute of Biology Leaden Belanda. Ia bersama mahasiswa dari berbagai universitas di dunia, terpilih mengikuti penelitian dengan dibimbing dosen Leiden University.

“Selama kurang lebih satu bulan saya di sana melakukan riset, dengan tema besarnya yaitu Metabolisme Sekunder dan Endofid dalam Tumbuhan,” ungkap Delin –panggilan akrab Hardianti Deliana Rifqi saat bertemu wartawan, di kampus UNS, Solo, kemarin.

Melalui penelitian tersebut, Delin berharap bisa dipresentasikan dan tentunya dapat dipublikasikan ke jurnal internasional yang terindeks. “Saya berharap penelitian yang saya lakukan di Belanda ini bisa berjalan dengan lancar dan dapat saya presentasikan. Kemudian saya berharap bisa dipublikasikan ke jurnal yang terindeks Scopus, lalu bisa untuk tugas akhir dan tentunya dapat menunjang cita-cita saya untuk melanjutkan ke studi lanjut yaitu S-2,” ujar Delin.

Lebih lanjut Delin mengungkapkan, untuk bisa terpilih dalam program pertukaran mahasiswa, memang membutuhkan persiapan. Karena terdapat beberapa persaratan, di antaranya yaitu Indeks Prestasi Komulatif (IPK) Cumlaude dan bisa berbahasa Inggris secara aktif. “Tentunya semua harus dipersiapkan sejak awal masuk kuliah,” ujarnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge