0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kemenpora Targetkan Olahraga untuk Semua

Sekretaris Deputi Menteri bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Kementerian Pemuda dan Olahraga saat jumpa pers di UNS (timlo.net/eko prasetyo)

Solo — Sejak tahun belakangan ini Kementerian Pemuda dan Olahraga memiliki program untuk membuat masyarakat Indonesia bergerak. Makna bergerak tersebut diantaranya adalah bergerak olahraga.

“Gerakan ini untuk menciptakan masyarakat aktif kembali teratur bergerak sehingga bugar, yang pada akhirnya sehat dan produktif,” jelas Sekretaris Deputi Menteri bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Kementerian Pemuda dan Olahraga, Dr Raden Isnanta, MPd kepada wartawan, di ruang Sidang Rektor UNS, Solo, Minggu (21/8).

Agenda pembudayaan, menurut Isnanta, telah dilakukan di beberapa titik. Salah satunya yang menjadi sasaran adalah mahasiswa. Karena targetnya adalah olahraga untuk semua.

“Mulai dari usia dini hingga lansia. Meski mahasiswa memang tidak kita tuntut sekarang untuk berprestasi. Karena kita budayakan atau sampaikan sekarang tidak mungkin langsung besoknya juara. Tentunya memerlukan proses,” ujarnya.

Menurut Isnanta, kita memiliki peta olahraga di masing-masing propinsi. Masing-masing propinsi didorong untuk membudayakan jenis olahraga yang berlainan.

“Jangan sampai semua bulutangkis atau sepakbola semua. Seyogyanya masing-masing berlainan. Itulah konteks membudayakan olahraga yang dimaksud,” ujarnya.

Menurut Isnanta, mahasiswa merupakan update harapan kita semacam pencerahan ulang kepada masyarakat. Minimal menghidupkan kembali olahraga seperti halnya bulutangkis.

“Minimal mahasiswa bisa memberi motivasi masyarakat dalam hal olahraga,” ujarnya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge