0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kernet Tewas Terlindas Roda Truk

Ilustrasi kecelakaan (merdeka.com)

Solo – Diduga kurang berhati-hati, seorang kernet truk tewas dengan kondisi mengenaskan. Korban, bernama Imam (43) ini mengalami luka parah di kepala lantaran tergilas roda truk.

“Tadi saya lihat, truk itu bingung mau parkir dimana. Akhirnya, setelah mendapatkan tempat parkir kondisinya kurang rata dan menyuruh kernet mengganjal. Sesaat kemudian, banyak orang berkerumun dan peristiwa naas itu telah terjadi,” terang salah seorang Satpam, Sastro (45).

Informasi yang dihimpun Timlo.net,  peristiwa yang terjadi pada Minggu (21/8) sekitar Pukul 08.30 WIB membuat geger kawasan terminal parkir truk barang di Pedaringan, Jebres. Peristiwa bermula saat sopir truk, Lanjar (35) hendak memarkirkan truk AD 1577 KV dikawasan Pedaringan.

Dia menyuruh rekan kernetnya Imam untuk mengganjal roda bagian belakang lantaran jalan yang tidak rata. Dalam sekejap, Imam turun dengan membawa kayu dan bermaksud mengganjal roda bagian belakang. Namun naas, saat mengganjal itulah sarung yang dikenakan terbelit roda truk dan Imam tidak dapat melepaskan diri. Alhasil, kepala sang kernet masuk kedalam kolong dan terlindas bersamaan roda bergerak mundur.

Sementara, Kapolsek Jebres, Kompol Edison Pandjaitan mengatakan, peristiwa tersebut kini ditangani oleh Satlantas Polresta Solo mengingat lokasi kejadiannya berada di tepi jalan.

“Kita koordinasi dengan Satlantas, saat ini sopir sedang dimintai keterangan. Tapi berdasarkan keterangan awal yang kami terima, truk tersebut awalnya mau parkir di dalam kawasan Pedaringan dalam kondisi kosong. Baik sopir dan kernetnya diketahui baru pertama kali ini masuk Pedaringan. Jadi mungkin belum tahu medannya yang memang naik turun,” jelasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge