0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Karnaval, Marching Band Akmil dan Mobil Gitar Jadi Primadona

Mobil hias berbentuk gitar dari Disperindag saat melintas di Jalan Jendral Sudirman (dok.timlo.net/putra kurniawan)

Sukoharjo — Performa dari Marching Band Canka Lokananta dari Akademi Militer (Akmil) Magelang masih menjadi promadona bagi warga yang menyaksikan karnaval pembangunan di Sukoharjo, Sabtu (20/8). Namun mobil hias dengan konsep mobil gitar dari Disperindag tidak kalah menarik.

“Saya rasa ini yang terbaik, orang-orang jadi tahu kalau kita punya daerah yang mampu membuat gitar dan ternyata penjualannya hingga ke pelosok negeri. Selain itu penampilan dari marching band Akmil sangat bagus,” kata salah satu warga menonton karnaval, Kartika, Sabtu (20/8).

Mobil hias berbentuk gitar raksasa ini cukup menarik perhatian warga, karena sangat mirip dengan aslinya. Tidak sedikit warga yang memanfaatkan mobil hias berbentuk gitar ini untuk foto selfie saat berhenti menunggu antrian.

Sementara itu, marching band dari Akmil Megelang ini sudah dua kali menunjukkan kebolehannya dalam upacara bendera peringatan HUT Kemerdekaan RI  17 Agustus dan karnaval pembangunan. Dua kali penampilannya di Sukoharjo cukup menyita perhatian warga masyarakat.

“Kami berharap untuk tahun depan bisa lebih baik lagi, dan untuk tahun ini relatif masih sama dengan tahun-tahun sebelumnya,” tandas warga lainnya, Bayu Aji.

Karnaval dalam rangka peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-71 ini dimulai sekitar pukul 13.00 WIB dari halaman Setda Sukoarjo menuju Alun-alun Satya Negara. Sedangkan pawai mobil hias mengambil start dari batas kota Kelurahan Bulakrejo hingga Alun-Alun, menyambung pawai jalan kaki.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge