0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Best Western Body Fitness Ajang Menjaring Atlet Bina Raga

Press confrence Best Western Body Fitness (dok.timlo.net/putra kurniawan)

Solo Baru — Hotel Best Western Premier Solo Baru menggelar Men Body Fitness yang diikuti sekitar 250 peserta dari seluruh Pulau Jawa, Minggu (21/8). Sedikit berbeda dengan Bina Raga, ini sebagai wadah untuk seluruh pehobi fitness mulai dari pemula hingga yang sudah lama fitness.

“Pada dasarnya Men Body Fitness ini dasar dari Bina Raga, hanya saja ini lebih ke pemula dan untuk menyalurkan mereka yang baru beberapa tahun ikut fitnes. Dan nanti ada tiga kelas yang kita lombakan, mulai dari new beginning, men midde fitness dan men body fitness,” kata salah satu juri, Ricky Daud, Sabtu (20/8).

Men Body Fitness ini merupakan cikal bakal dari Bina Raga, jika di Bina Raga menggunakan celana posing trunk, untuk body fitness menggunakan celana panjang. Selain itu untuk tingkat ketebalan dan kekeringan otot di body fitness masih di bawah standar di bina raga.

Pasalnya, untuk membentuk otot dengan standar di Bina Raga rata-rata membutuhkan waktu minimal lima tahun melakukan fitness. Sedangkan di bawah lima tahun sudah bisa dipastikan tidak akan mampu membentuk otot yang tebal dan kering, sehingga event ini untuk mewadahi mereka.

“Jadi kalau di Bina Raga ada tujuh plus satu pose yang diperagakan, dan untuk di body fitness ini hanya empat pose saja. Dan pemenang akan diambil tiga terbaik dan tiga harapan dari masing-masing kelas, dan berhak mendapat uang pembinaan, trophy dan sertifikat,” tandas panitia penyelenggara, Rere.

Even ini direncakanan akan diadakan rutin dan menjadi agenda tahunan dengan memperebutkan piala bergilir dari Bupati Sukoharjo. Dan diharapkan dari even ini akan melahirkan atlet bina raga yang mampu bersaing di kancah internasional.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge