0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

SD Kristen Manahan Solo Gelar Pepenkris 2016

SD Kristen Manahan Solo Gelar Pepenkris 2016 (foto: Tyo Eka)

Solo – SD Kristen Manahan Solo menggelar Pekan Pendidikan Kristen (Pepenkris) 2016. Pepenkris yang diadakan SD Kristen Manahan Solo kali ini disemarakkan dengan berbagai lomba yang berbeda untuk setiap kelas.

“Pepenkris merupakan agenda rutin yang setiap tahun diselenggarakan antara lain oleh gereja-gereja di lingkungan Sinode, Gereja-gereja Kristen Jawa, dan Sinode Gereja Kristen Indonesia Wilayah Jawa Tengah, serta Badan Penyelenggara Pendidikan Kristen (BPPK) yang berada dalam lingkungan pelayanan LPPPK Sinode dan sekolah-sekolah Kristen dalam lingkungan pelayanan LPPPK Sinode dari tingkat KB/TK sampai dengan SMA/SMK,” jelas Ketua Panitia Pepenkris 2016 SD Kristen Manahan Solo, Intan Prasetyawati kepada wartawan, Jumat (19/8).

Intan mengatakan, acara berlangsung mulai Senin (15/8) hingga Sabtu (20/8). Selain lomba, juga diadakan beragam kegiatan lain, salah satunya adalah Renungan Pagi di halaman sekolah setempat yang diikuti semua siswa SD Kristen Manahan Solo. Kegiatan lainnya adalah Persembahan.

“Tahun ini Pepenkris mengambil tema Mensyukuri Keragaman dan Menghargai Perbedaan,” jelasnya.

Sementara itu, kegiatan yang dilombakan, diantaranya, untuk siswa Kelas I, diadakan Lomba Doa Bapa Kami, sementara untuk siswa Kelas II diadakan Lomba Solo Vokal dengan lagu berjudul Yesus Menginginkan Daku. Untuk Kelas III, ada lomba melafalkan ayat-ayat Alkitab dengan menggunakan Bahasa Jawa. Lalu untuk Kelas IV, ada Lomba Vokal Grup dengan lagu yang dibawakan berjudul Yesus Kekasih Jiwaku.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

loading...
KEMBALI KE ATAS badge