0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ratusan Polwan Dibekali Ilmu Rohani dan Mental

Ratusan Polwan Polresta Solo nampak khusuk mengikuti Binrohtal di Masjid Al Ikhlas kompleks Satlantas Polresta Solo (foto: Khalik)

Solo – Sebanyak 104 Polwan Polresta Solo melakukan Pembinaan Rohani dan Mental (Binrohtal) di Masjid Al Ikhlas kompleks Satlantas Polresta Solo, Jumat (19/8). Kegiatan yang menjadi rangkaian perayaaan HUT Polwan ke-68 yang jatuh pada 1 September mendatang ini bertujuan untuk meningkatkan akhlak sekaligus profesionalitas polwan yang menjadi bagian dari Polri.

“Sebagai anggota polwan, memiliki tugas ganda baik sebagai istri maupun menjalankan tugas negara. Keduanya berjalan seiring sejalan. Kodrat sebagai istri tetap dilaksanakan, tapi juga beban dan tanggung jawab tak boleh dilupakan sebagai anggota Polri,” terang Koordinator Polwan Polresta Solo, Kompol Juliana, Sabtu (20/8).

Mantan Kabagren Polres Wonogiri ini mengaku, Binrohtal yang diselenggarakan untuk lebih menyuburkan mental dan membangun akhlak anggota Polwan dari internal diri sendiri. Maka dari itu, dalam rangka peringatan HUT ke 68 mendatang, diharapkan para Polwan mampu memberikan yang terbaik baik bagi bangsa maupun keluarga.

“Tentunya, tugas negara adalah segalanya. Tapi, keluarga juga tidak boleh menjadi nomor dua. Maka dari itu, melalui Bnrohtal ini kami berharap Polwan memberikan yang terbaik untuk keduanya,” jelas Juliana.

Sementara itu, pengisi Binrohtal, Usztazah Yenni Nur Aini berpesan bahwa seorang polwan juga makhluk ciptaan tuhan. Sehingga, tugas dari ciptaanNya adalah menjaga apa yang menjadi tugas dan tanggung jawabnya. Baik menjaga profesi, keluarga maupun segala sesuatu yang ada disekitarnya.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge