0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Selidiki Pembuang Bayi, Libatkan Petugas Sukoharjo dan Gunungkidul

Ilustrasi mayat bayi dibuang (merdeka.com)

Klaten — Mayat bayi perempuan yang ditemukan di dalam Masjid Al-Mubarok Dukuh Betro, Desa Burikan, Kecamatan Cawas, Kamis (18/8) malam, diperkirakan berusia tiga atau empat hari. Hal itu berdasarkan hasil visum di RSUP Dr Soeradji Tirtonegoro Klaten.

“Umur bayi perempuan itu baru tiga sampai empat hari karena pusarnya belum kering total,” kata Kapolsek Cawas AKP Totok Mugiyanto, Jumat (19/8).

Berdasarkan pemeriksaan dokter, ungkap dia, diperkirakan bayi tersebut lahir pada usia kandungan tujuh bulan. Pasalnya, bayi itu memiliki bobot 1,5-2 kilogram dan panjangnya 40-45 centimeter.

“Kata dokter, bayi lahir normal beratnya 2,5-3 kilogram dan panjang 48-51 centimeter. Diperkiraan bayi itu baru meninggal 3-4 jam sebelum ditemukan sekitar pukul 17.30 WIB,” ungkap AKP Totok.

Guna mengungkap pelaku pembuangan bayi yang dibungkus kain sarung motif kotak-kotak warna merah marun itu, pihaknya bakal menggandeng petugas dari Kabupaten Gunungkidul dan Sukoharjo. Sebab, Desa Burikan berbatasan langsung dengan kedua kabupaten tersebut.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge