0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Dispendukcapil Sragen Kekurangan Blangko E-KTP

Kepala Dispekdukcapil Sragen, Wahyu L Wiyanto (dok.timlo.net/agung widodo)

Sragen – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) Sragen mengalami kekosongan blangko untuk pembuatan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP) di kecamatan. Padahal belum lama ini  dilakukan launching pembuatan e-KTP tingkat kecamatan.

“Kita masih terkendala karena terbatasnya ketersediaan blangko. Terpaksa kita harus mengambil dari pusat lebih dulu,” kata Kepala Dispekdukcapil Sragen, Wahyu L Wiyanto, Kamis (18/8).

Wahyu menjelaskan, belum lama ini pihaknya telah datang ke Jakarta untuk mengambil blangko e-KTP. Setidaknya ada sekitar 3000 blangko yang dia bawa dari Jakarta. Awalnya Dispendukcapil membutuhkan sekitar 8000 blangko e-KTP. Karena dapat tambahan sebanyak 3000, sehingga masih mengalami kekurangan sekitar 5000 blangko.

“Kemarin yang dapat tiga ribu dari Jakarta langsung habis,” jelas Wahyu.

Dia menambahkan, akibat kekurangan blangko tersebut kecamatan belum bisa melayani percetakan e-KTP secara Semedi (sedino mesti dadi). Sehingga warga harus menunggu beberapa hari untuk mendapatkan KTP.

“Nanti kalau sudah jadi, akan mendapat SMS untuk mengambil e-KTP di kecamatan. Kalau blangko sudah normal nanti bisa ditunggu langsung jadi,” pungkasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge