0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Masuk Black List Singapura, Suryo Prabowo Pesimis Dibela Pemerintah

Mantan Kasum TNI Letjen (Purn) TNI Suryo Prabowo (merdeka.com)

Timlo.net – Mantan Kasum TNI Letjen (Purn) TNI Suryo Prabowo masuk dalam daftar hitam imigrasi Singapura. Suryo mengatakan alasan pihak Singapura mem-blacklist dirinya sangat tidak jelas. Selama satu jam mantan Kepala Staf Umum itu diwawancara panjang lebar dan ditanya hubungan dengan orang yang tak dikenalnya bernama Indra M.

Suryo baru pulang dari Fiji dengan menggunakan maskapai Fiji Airways FJ361. Dia tertahan saat ingin mengambil bagasi. Suryo harus pindah pesawat untuk kembali ke Jakarta karena ingin mengikuti acara 17 Agustus di kampung halamannya, Semarang, Jawa Tengah.

Jenderal yang dikenal dekat dengan Prabowo itu membagi cerita ini bukan untuk kepentingan pribadi. Tetapi, lanjutnya, jika seorang pensiunan jenderal bintang tiga diperlakukan seperti itu, bagaimana dengan warga biasa.

“Sangat mungkin WNI yang biasa-biasa saja akan dengan mudah dilecehkan oleh imigrasi Singapura,” tuturnya dikutip dari Facebook Suryo Prabowo, Jumat (19/8).

Dengan kejadian ini, Suryo berharap pemerintah meninjau ulang kerjasama di bidang kontraterorisme dan kerjasama bilateral lainnya. Baginya, Singapura jelas-jelas telah menunjukkan perilaku tidak bersahabat dengan rakyat Indonesia.

Namun jebolan terbaik Akmil 1976 itu pesimis pemerintah mau peduli terhadap nasibnya.

“Lalu pemerintah dan DPR tidak menilai ini sebagai skandal, bahkan diam saja karena menganggap enggak penting-penting amat untuk direspons,” tuturnya.

Terlebih, lanjutnya, sebagai pensiunan dirinya kerap melontarkan kritik tajam.

“Emangnya pensiunan seperti saya ini mewakili dignity, atau martabat Bangsa Indonesia?” tuturnya.

“Lagi pula sekarang ini pemerintah kan lebih bisa memahami, memaafkan, dan membela perilaku negara asing daripada bangsanya sendiri,” tandasnya.

[did]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge