0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Rahasia Panjang Umur Nenek Usia 102 Tahun: Bir

Mildred Bowers. (Dok: Timlo.net/ The Independent.)

Timlo.net—Rahasia umur panjang paling menurut seorang nenek asal Carolina Selatan, Amerika Selatan ini adalah satu gelas bir dingin setiap hari. Nenek bernama Mildred “Millie” Bowers ini akan merayakan ulang tahun ke-103 pada 31 Agustus nanti. Merupakan salah satu dari sembilan puteri dalam keluarganya, Mildred berhasil melalui Masa Depresi Besar dan tetap hidup saat dua suaminya mati. Menurutnya rahasianya bisa panjang umur karena bir.

“Semuanya ada di gen,” kata Mildred kepada NBC.

“Saya merasa baik karena saya memiliki kesehatan yang baik. Dan perintah doktor: segelas bir,” tambahnya.

Mildred memperoleh persetujuan dari dokternya untuk meminum segelas bir setiap hari setelah mengatakan kegemarannya minum bir kepada para perawat di panti jompo. Dokter, menurutnya, segera menyetujui kebiasannya minum bir. Sekarang dia selalu minum segelas bir setiap pukul 16:00.

Apakah para manula lainnya perlu mengikuti kebiasaan ini? “Ya, jika mereka menyukainya. Coba lihat, ada orang yang tidak suka kopi dan orang yang tidak suka teh, tapi saya ingin setiap orang minum apa yang mereka suka,” katanya.

Mildred bukan satu-satunya nenek yang panjang umur berkat konsumsi alkohol yang teratur. Agnes Fenton, 111, berkata rahasianya panjang umur karena dia minum tiga gelas bir Miller High Life dan satu sloki scotch Johnnie Walker Blue Label. Dia mulai kebiasannya itu sejak usia 50 tahun.

Selain bir dan scotch, Agnes juga mengaku ada rahasia lain dari usianya yang panjang. “Saat saya 100 tahun, saya menatap cermin berterima kasih kepada Tuhan saya masih ada di sini,” kata nenek asal New Jersey, AS.

“Saya berterima kasih kepada Tuhan setiap pagi,” katanya.

 

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge