0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

36 Kursi Roda Jamaah Haji Indonesia Diamankan

Kursi roda jemaah haji Indonesia (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Petugas haji di Bandara AMAA Madinah, Kamis (18/8), paling banyak mendapatkan sweeping kursi roda milik jamaah haji Indonesia. Sebanyak 36 buah ditemukan di tempat penumpukan bagasi khusus kursi roda di Bandara AMAA Madinah.

“Hampir per hari petugas Daker Airport PPIH Arab Saudi menemukan dan mengamankan sekitar 10-15 kursi roda milik jamaah haji Indonesia,” kata Kepala Daker Airport PPOH Arab Saudi Nurul Badruttamam.

Khusus di Bandara AMAA Madinah, memang kursi roda tidak bisa langsung diambil bersamaan dengan jamaah. Petugas Airport harus cermat memilih dan memilah terlebih dahulu kursi roda milik jamaah haji Indonesia.

Hal ini terjadi karena adanya kepadatan penumpukan bagasi dari berbagai negara secara bersamaan.

Teknis pengambilan kursi roda, disilahkan untuk Petugas Kloter (mewakili jamaah pemilik kursi roda) bisa langsung mengambil kursi roda nya di kantor Daker Madinah menghubungi Kasi Linjam Daker Airport.

“Kita harapkan bagi jemaah haji yang membawa kursi roda dari Tanah Air, sebaiknya diberi tanda identitas minimal berupa nama lengkap dan kloter. Untuk mempermudah identifikasi pemilik kursi roda. Karena masih banyak kursi roda yang tak bertuan yang tidak diketahui siapa pemiliknya,” imbuh Nurul. [gil]

Sumber: merdeka.com

 

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge