0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Barca Segel Juara Piala Super Spanyol

Barcelona juara (dok.timlo.net/gg)

Timlo.net — Barcelona memastikan menjuarai Piala Super Spanyol, usai mengandaskan perlawanan Sevilla 3-0 pada leg II di Estadio Camp Nou, Kamis (18/8) dinihari. Arda Turan menjadi bintang kemenangan dengan memborong dua gol ke gawang Sevilla.

Mengantongi keunggulan dua gol pada pertemuan pertama, membuat Barca sangat percaya diri. Apalagi pertandingan digelar dirumah sendiri. Arda Turan sudah berhasil menjebol gawang Sevilla di menit 10. Lionel Messi bekerja sama dengan Andre Gomes sebelum melepaskan umpan ke arah Arda Turan yang dengan jitu mengirim bola melewati kiper Sergio Rico.

Memasuki menit ke-31 Sevilla mendapat peluang emas menyamakan kedudukan dari titik putih, yang diberikan setelah Samuel Umtiti melakukan handball. Vicente Iborra maju jadi algojo, tapi arah bola sepakannya bisa ditebak dengan akurat oleh Claudio Bravo.

Peluang lain buat Sevilla hadir sebelum turun minum setelah umpan silang Mariano bisa ditanduk Gabriel Mercado kendatipun si kulit bundar pada akhirnya cuma mengenai mistar gawang Barca.

Di awal babak kedua justru Barca yang berhasil langsung menambah keunggulan. Berawal dari kesalahan lini belakang Sevilla di bawah tekanan, Arda Turan memaksimalkan peluang yang ia dapatkan untuk membuat Barca unggul 2-0 di Camp Nou.

Memasuki menit ke-55, kemenangan tampaknya sudah ada dalam genggaman Barca. Sebuah operan lambung akurat dari Andre Gomes meloloskan Lucas Digne di kiri, yang kemudian melepas umpan silang ke depan gawang. Di tiang jauh Messi meneruskan dengan sundulan dan gol.

Tidak ada lagi gol yang tercipta di sisa waktu. Barca menang 3-0 di Camp Nou, memantapkan kemenangan 2-0 di Ramon Sanchez Pizjuan lalu, dan berhak atas Piala Super Spanyol dengan agregat 5-0.

Dengan hasil tersebut Barca kini sudah mengoleksi total 12 titel Piala Super Spanyol, jumlah terbanyak dari sebuah tim, setelah sebelum ini kali terakhir meraihnya pada 2013 lalu. Sevilla, juara Piala Super Spanyol 2007, sementara itu menjadi runner-up untuk kali kedua setelah 2010.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge