0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Atlet Lompat Galah Ini Gagal Lolos Kualifikasi Karena Alat Kelaminnya

Hiroki Ogita. (Dok: Timlo.net/ The Sun.)

Timlo.net — Salah seorang atlet Jepang, Hiroki Ogita menjadi buah pemberitaan dalam ajang Olimpiade 2016. Dia berkompetisi di nomor lompat galah pria, Sabtu lalu. Ogita berjuang dengan baik dan masuk ke posisi ke-21. Sayangnya sebuah tragedi terjadi sehingga dia gagal saat melompati galah setinggi 5,45 m.

Alasan kenapa dia gagal adalah dia menyenggol galah yang harusnya dia lompati dengan alat kelaminnya. Ogita rupanya tidak senang membaca pemberitaan media terkait kegagalannya. Bahkan dia mengaku jika kejadiannya tidak seperti yang diberitakan media. BBC menerjemahkan salah satu tweet Ogita, “Saya tidak pernah berharap media asing menjatuhkan saya seperti ini.”

Tapi sayangnya bukti rekaman video memang menunjukkan jika galah itu jatuh karena tersenggol alat kelaminnya. Sekalipun demikian, pria itu tetap bersikeras jika media-media barat mengarang cerita soal kegagalannya.

“Jika hal itu benar, lain ceritanya. Tapi saya harus berkata jika saya cukup putus asa jika mereka bertindak sejauh itu, mengarang cerita untuk menghina dan mempermalukan saya sedemikian rupa,” bantahnya.

Seorang ahli lompat galah berkata kepada BBC, mendukung pernyataan Ogita. Dia mengatakan atlit itu memang sudah menyenggol galah itu dan video yang beredar tidak lain hanyalah rekaman video dari angle yang buruk.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge