0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Dirampok 3 Pria, Nenek Ini Berhasil Lumpuhkan Satu Pelaku

Stoica. (Dok: Timlo.net/ Metro.co.uk)

Timlo.net—Wanita bernama Winifred Peel ini memang berusia 77 tahun, tapi sebaiknya jangan mencoba macam-macam dengan nenek yang satu ini. Baru-baru ini dia didekati oleh tiga orang pria yang mencoba merampok uang senilai £200 (Rp 3,4 juta) di luar bank di Bromborough, Wirral, Inggris. Tapi sang nenek ini rupanya tidak terima uangnya diambil paksa.

Dia berhasil menangkap seorang pelaku, melawan balik bahkan membenturkan kepalanya ke sebuah ATM sebanyak tiga kali. Berkat perlawanannya, ketiga perampok Piper Dumitru, Florin Geblescu dan Felix Stoica dari Manchester berhasil dipenjara setelah terbukti bersalah merampok sang nenek.

Jaksa penuntut William Beardmore berkata di Pengadilan Liverpool Crown jika ketiganya berkeliling di desa untuk menemukan mangsa yang mudah dirampok. Begitu mereka melihat Winifred di ATM sedang menekan nomor PIN, mereka mulai beraksi.

“Sang korban sadar jika seseorang berdiri di samping kanannya. Dia mendorong sang korban, menyebabkan dia bergeser ke samping, dan sang korban mengenalinya sebagai seorang pria yang dia lihat keluar dari Barclays Bank sebelumnya,” ujar William.

“Sang pelaku berkata, ‘jika mesin itu tidak bekerja’. Dia lalu sadar jika pria kedua yang berdiri di dekatnya juga sebelumnya meninggalkan bank sebelumnya. Sang pria itu bersandar dan menekan tombol untuk mengambil uang £200 dan di saat itu sang korban sadar jika dia dirampok. Dia memegang kerah baju pria kedua dan membenturkan kepalanya ke ATM tiga kali dan mencoba menghentikannya,” tambah William.

Ketiganya berhasil lari tapi polisi bisa melacak ketiganya. Polisi bisa melakukannya lebih mudah karena mereka mengenali pria yang dilumpuhkan sang nenek. Pria bernama Stoica itu rupanya memiliki catatan kejahatan perampokan sebelumnya. Sementara kedua pria yang lain tidak memiliki catatan.

Winifred mengeluarkan pernyataan: “Mereka tidak peduli bagaimana ini akan mempengaruhi saya. Saya akan berkata jika hal ini telah mengubah kehidupan saya, saya tidak akan pernah memiliki kepercayaan diri seperti yang sebelumnya saya miliki.”

Hakim Norman Wright berkata: “Kalian mentarget seorang korban yang lemah, seorang wanita berusia 77 tahun. Walaupun berusia setua itu, dia melawan, ada perlawanan sebelum kalian lari.”

Pengacara ketiganya menggambarkan mereka sebagai orang yang melakukan kesalahan yang buruk dan jika masing-masing mengalami kesulitan finansial. Stoica, 19 dipenjara dua tahun; Geblescu, 18 dihukum 18 bulan dan Dumitru 18, selama 8 bulan.

Sumber: Metro.co.uk

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge