0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Lolos Seleksi, Puluhan Naker Wonogiri Dikirim ke Jakarta

Disnakertrans Wonogiri kirim tenaga kerja (dok.timlo.net/tarmuji)

Wonogiri — Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Wonogiri memberangkatkan puluhan tenaga kerja ke Jakarta. Dengan satu bus, mereka yang berasal dari satu sekolah yang sama.

“Ada sekitar 40 tenaga kerja, mereka merupakan siswa didik dari SMK 1 Pancasila Wonogiri,” ungkap Kabid Penempatan Tenaga Kerja Disnakertrans Wonogiri, Edy Triyono, Kamis (18/8).

Mereka merupakan siswa didik yang telah lolos seleksi yang diselenggarakan oleh sebuah perusahaan otomotif terbesar di Indonesia yakni Astra Honda Motor (AHM).

“Di AHM mereka nantinya akan menempati posisi sebagai mekanik otomotif,” katanya.

Selain dilepas oleh pihak dinas, dan sekolah,para orang tua siswa didik itu pun turut serta mengantarkan mereka hingga naik bus. Edy juga mengatakan, sebelumnya dinas telah memberangkatkan puluhan tenaga kerja dari Wonogiri, baik dalam negeri maupun luar negeri.

“Rata-rata yang banyak diminati pencari kerja biasanya perusahaan yang bergerak di bidang otomotif dan eletronik,” jelasnya.

Sedang peluang kerja di perusahaan rekrutmen tenaga kerja masih sangat menjanjikan. Dimana dalam satu bulan, pekerja memperoleh gaji rata- rata Rp 3,5 juta.

“Kalau mau lembur bisa mencapai Rp 6,5 juta perbulannya plus pakaian kerja,” tandasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge