0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Rektor UNS: Prestasi Mahasiswa Sangat Ditunggu Bangsa

Rektor UNS Ravik Karsidi melantik mahasiswa baru (dok.timlo.net/tyo eka)

Solo — Rektor Universitas Sebelas Maret (UNS) Prof Dr Ravik Karsidi MS mengajak selueuh mahasiswa bisa melakukan adaptasi terhadap perubahan dan tuntutan perkembangan inovasi dan perubahan zaman.

“Di sinilah nilai penting mahasiswa yang akan menjadi tulang punggung bangsa Indonesia di masa depan,” tandas Prof Ravik saat menyampaikan sambutan di depan mahasiswa baru tahun 2016/2017, di halaman Rektorat UNS, Solo, Kamis (18/8).

Dijelaskan, salah satu hal penting dalam meningkatkan tingkat produktivitas dan daya saing bangsa di dunia internasional adalah dengan meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan sumber daya manusia kita pendidikan untuk mengikuti perkembangan inovasi dan perubahan zaman.

Menurut Rektor UNS, prestasi pendidikan mahasiswa sangat ditunggu bagi bangsa Indonesia. Hal ini terkait dengan kondisi belum menggembirakannya tingkat produktivitas tenaga kerja dan daya saing ekonomi bangsa Indonesia. Data tahun 2015, produktivitas kita masih di bawah Singapura, Malaysia dan Thailand.

Kondisi ini mempengaruhi tingkat daya saing Indonesia di dunia, pada tahun 2016 ini, peringkat daya saing Indonesia turun dari urutan 42 menjadi peringkat 48. Dengan posisi tersebut maka peringkat daya saing Indonesia berada di bawah Malaysia, Thailand dan Singapura.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge