0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ini Negara-Negara Dengan Koneksi Internet Tercepat

Ilustrasi (dok.timlo.net/red)

Timlo.net—Menurut laporan OpenSignal, yang memetakan kekuatan sinyal seluler di 95 negara, Korea Selatan memiliki kecepatan internet tertinggi baik dari jaringan seluler maupun Wi-Fi. Negara itu meiliki kecepatan internet rata-rata 41,34 Mbps, sementara Afghanistan berada di posisi paling bawah dengan kecepatan rata-rata 2,2 Mbps. Amerika Serikat sendiri memiliki kecepatan rata-rata 12,34 Mbps, kalah dibandingkan dengan Hungaria (26, 15Mbps), Lithunia (21, 47 Mbps) dan Cina (17,95 Mbps).

Wi-Fi terbukti menjadi jenis koneksi paling populer yang digunakan untuk ponsel-ponsel buatan OpenSignal. Hal itu tidak mengejutkan karena Wi-Fi lebih cepat dibandingkan koneksi seluler di beberapa wilayah. Tidaklah mengherankan jika negara-negara seperti Trinidad, Bosnia dan Herzegovina memiliki kecepatan internet seluler yang rendah tapi berada di posisi lima besar untuk pemakaian Wi-Fi.

AS menghabiskan 50 persen waktu mereka terhubung internet dengan Wi-Fi, sementara Belanda menghabiskan 70% waktunya menggunakan Wi-Fi. Hal ini mungkin dikarenakan infrastruktur Wi-Fi di Belanda yang sangat baik. Tapi melihat data yang ada saat ini, dunia akan kesulitan mengejar Korea Selatan.

Sumber: Phone Arena.

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge