0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Smartphone Android Buatan Nokia Dirilis Akhir Tahun 2016?

Logo Nokia. (Dok: Timlo.net/ Ubergizmo.)

Timlo.net—Nokia sudah mengkonfirmasi jika mereka kembali ke pasar smartphone dengan perangkat-perangkat Android. Sebuah pemberitaan baru mengklaim jika smartphone dan tablet Android itu akan dirilis di akhir 2016. Akan tetapi, untuk saat ini belum jelas apakah perangkat-perangkat itu berupa perangkat high-end atau mid-range dan apakah akan dirilis secara global atau di pasar-pasar tertentu.

Nokia sudah tidak seperti perusahaan yang kita kenal beberapa tahun lalu. Perusahaan Finlandia itu menjual bisnis ponsel mereka kepada Microsoft beberapa tahun lalu dan belakangan ini Microsoft mengalihkan produksi ponsel murah kepada Foxconn.

Smartphone dan tablet Android Nokia akan dibuat oleh HMD Group yang terdiri dari mantan pegawai Nokia dan Microsoft. Mereka memperoleh brand ikonik Nokia dan akan memakai Foxconn sebagai rekan untuk memproduksi smartphone tersebut.

Sementara itu beberapa hari lalu diberitakan jika HMD memperkerjakan mantan CEO Rovio dan petinggi Nokia Pekka Rantala sebagai chief marketing officer. Tugasnya adalah mempromosikan perangkat baru yang memakai brand Nokia begitu dirilis.

Nama Nokia sendiri sepertinya akan menarik perhatian masyarakat karena sebagian besar masyarakat pernah memiliki ponsel Nokia dalam hidup mereka. Apakah smartphone baru itu akan mampu menarik perhatian calon pembeli itu akan menjadi persoalan lain.

Sumber: Ubergizmo.

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge