0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Jalan Rusak Akibat Truk Galian C Tol Soker, Warga Ngeluh

Jalan Paldaplang - Tangen rusak (dok.timlo.net/agung widodo)

Sragen – Warga Desa Kebonromo, Kecamatan Ngrampal, Sragen mengeluhkan sejumlah titik kerusakan jalan akibat dilewati kendaraan truk pengangkut muatan tanah uruk galian C. Warga meminta Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Sragen segera turun tangan untuk perbaiki jalan.

”Sebenarnya sudah rusak lama akibat sering dilalui truk galian C. Tapi selama ini hanya diuruk dengan tanah, akirnya malah jadi becek dan licin,” kata Agus Wahyudi (35), warga Dukuh Bugel, Desa Kebonromo, Kecamatan Ngrampal, Rabu (17/8).

Kerusakan itu salah satunya di jalan jurusan Paldaplang – Tangen, Dukuh Bugel, Desa Kebonromo. Kondisi jalan rusak becek dan licin jika terkena hujan. Salah satu penyebab utama jalan rusak lantaran ada banyak truk pengangkut galian C proyek Tol Solo – Kertosono (Soker) yang setiap hari melintas.

”Saya tidak salahkan proyek Tol Soker, karena jalan tersebut satu satunya jalan yg dilewati. Tapi harusnya pihak DPU turun tangan untuk perbaiki jalan yg rusak,” kata Agus.

Sementara Kepala Bidang Bina Marga DPU Sragen, Hutomo Ramelan menjelaskan, pihaknya sulit untuk mengontrol beban muatan truk yang melintas. Pasalnya untuk ijin dan kewenangan galian C ada pada kebijakan provinsi.

“Jalan tersebut dilintasi truk galian C setiap hari. Kalau yang lewat over semua cepat rusak jalannya,” jelasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge