0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kado Manis HUT RI, Tontowi-Liliyana Persembahkan Emas

Gaya pasangan Indonesia, Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir dengan medali emasnya setelah menjuarai Olimpiade 2016 di Riocentro Pavilion 4, Rio de Janeiro, Brasil, Rabu (17/8). Indonesia akhirnya mendapatkan medali emas pertama di ajang Olimpiade 2016 berkat kemenangan Tontowi dan Liliyana. (merdeka.com/reuters)

Timlo.net — Ganda campuran bulu tangkis Indonesia Tontowi-Liliyana berhasil mempersembahkan mendali emas pertama buat Tanah Air di ajang Olimpiade. Tontowi-Liliaya mengungguli pasangan Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Ying, di Riocentro Pavillon 4, Rio de Janeiro.

Dari awal pertandingan Tantowi-Liliyana sudah mendominasi pertadingan dengan unggul 9-2. Namun, dengan perjuangan yang keras, hasilnya set pertama dimenangkan Tatowi-Liliyana dengan skor 21-14.

Di set kedua, pertandingan berlangsung sengit. Pasangan yang akrab disebut Owi-Butet menang dengan skor 21-12.

Owi-Butet lolos ke final setelah mengalahkan pasangan ganda campuran nomor 1 dunia Zhang Nan/Zhao Yunlei di semifinal dengan skor 21-16 21-15. Chan-Goh sendiri menembus final usai menaklukkan pasangan China lainnya berperingkat enam dunia, Xu Chen-Ma Jin, dengan skor 21-12 21-19.

[eko]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge