0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Seorang Sandera Berhasil Kabur, Keluarga: Alhamdulillah

Keluarga sandera (merdeka.com)

Timlo.net – Satu ABK Tugboat Charles, M Sofyan (28), berhasil kabur dari sekapan Al Habsy Misaya, salah satu faksi militan Abu Sayyaf. Keluarga korban yang tinggal di mes karyawan PT Rusianto Bersaudara sudah mendengar informasi tersebut.

Risna, keluarga Sofyan, sudah mengabarkan ke keluarganya yang berada di Sulawesi Selatan. Informasi itu awalnya dia terima dari pemberitaan media.

“Iya saya dengar kabar itu. Alhamdulillah. Informasi ini sudah saya kabarkan ke Sulawesi, Alhamdulillah senang juga,” kata Risna, Rabu (17/8).

Keluarga para ABK berkumpul di kediaman Elona Rahmadani, istri Robin Piter, usai beredarnya informasi bebasnya Sofyan dari militan Abu Sayyaf. Selain Risna, juga hadir Dian Megawati Ahmad (istri Ismail) dan juga termasuk Elona Ramadhani.

“Kita berharap, enam orang lainnya juga bisa segera bebas. Itu yang saya harapkan tentunya,” sebut Risna.

Sementara, istri Sofyan, Sri Dewi, yang dihubungi melalui sambungan telepon, juga menerima kabar kaburnya Sofyan. Dia menerima kabar itu sekitar pukul 16.00 WITA dan bersyukur suaminya berhasil bebas.

“Iya, saya dengar kabar itu jam 4 tadi. Ada yang menelpon saya dari Jakarta, mengabarkan suami saya kabur. Saya kira ada apa.”

Elona dan Dian, tidak bisa menahan haru, pascabebasnya Sofyan. Meski bukan suami mereka, namun mereka berharap suami mereka juga bisa bebas dari sekapan militan bersenjata di selatan Filipina itu.

Sebelumnya diberitakan, berdasarkan keterangan Sofyan, dia memutuskan kabur setelah para penculik mengancam bakal memenggalnya jika tebusan tak dibayar. Dia kemudian menempuh rute pelarian melalui hutan bakau, di antara Barangay Bual dan Bato-Itum.

Belum jelas bagaimana nasib enam rekan Sofyan lainnya yang masih ditawan Abu Sayyaf. Keenam orang itu adalah Ismail, Muhammad Nasir, Kapten Ferry Arifin, Robin Piter, Mabrur dan Edi Suryono.

[cob]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge