0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Bungkam Steaua Bucharest, Guardiola Jawab Keraguan

Manchester City (merdeka.com)

Timlo.net – Manchester City mencatatkan kemenangan telak lima gol tanpa balas dalam laga kualifikasi Liga Champions. Citizen menang 5-0 atas Steaua Bucharest, Rabu (17/8) dini hari. Hasil ini membuat anak asuh Pep Guardiola lebih mudah menghadapi leg kedua nanti.

Sepuluh menit laga berjalan, City sudah mendapat hadiah penalti, menyusul pelanggaran Sulley Muniru terhadap Raheem Sterling. Namun, hadiah penalti ini gagal dimaksimalkan menjadi gol lewat eksekusi Sergio Aguero.

City akhirnya unggul saat pertandingan memasuki menit ke-13 lewat gol David Silva. Sterling menusuk ke kotak penalti dan memberikan umpan matang kepada Silva. Silva tak menyia-nyiakannya dan tembakan pemain asal Spanyol itu menggetarkan jala gawang tim tuan rumah.

City kembali mendapatkan hadiah penalti pada menit ke-21 setelah Kolarov dijatuhkan oleh Gabriel Enache. Namun lagi-lagi eksekusi penalti Aguero juga tak berujung gol. Tembakan Aguero ke arah tengah melambung tinggi. Manajer City, Pep Guardiola, terlihat jelas sangat kecewa di pinggir lapangan.

Aguero akhirnya sukses mencetak gol pada menit ke-41. Umpan dari Nolito dibelokkan ke arah Aguero oleh Sterling. Aguero langsung menyambar bola dengan tembakan mendatar yang menembus gawang Steaua dan membawa City memimpin 2-0. Skor ini bertahan hingga turun minum.

Citizen menambah keunggulannya menjadi 3-0 ketika babak kedua berumur empat menit. Pemain baru City, Nolito menceploskan gol setelah lolos dari jebakan offside saat menerima umpan matang dari De Bruyne. Nolito dengan tenang memperdaya Nita sebelum menceploskan bola ke gawang kosong.

City mencetak gol keempatnya pada menit ke-78. Aguero mencetak gol keduanya dalam laga ini memanfaatkan kerja sama dengan De Bruyne dan Nolito. Aguero mengunci kemenangan City dengan torehan hattrick, semenit sebelum waktu normal usai. Usai menerima operan dari Fernandinho, Aguero menutup pertandingan dengan skor 5-0.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge