0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Densus 88 Amankan Terduga Teroris di Toko Bordir

Densus 88 (dok.timlo.net/)

Timlo.net — Tim Densus 88 Antiteror bersama Polres Ogan Komering Ulu Selatan (OKUS) membekuk seorang terduga teroris berinisial A. Pelaku kini sudah diamankan di mapolres setempat untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Informasi yang dihimpun, tersangka A diringkus di rumahnya yang sekaligus dijadikan toko bordir ‘Kapten’ di Jalan Muara Dua-Liwa, Bumi Agung, OKUS, Sumatera Selatan, Senin (15/8) sekitar pukul 17.45 WIB.

Penangkapan tersangka A berdasarkan keterangan dari tersangka teroris yang sebelumnya ditangkap bernama Pujianto alias Anto alias Raider dan Panji Kokoh Kusumo alias Gaza alias Fahri. Keduanya diamankan di dalam kereta api Kahuripan Jurusan Banjar-Kediri pada 2 Maret 2016 lalu. Densus 88 berhasil menyita barang bukti berupa tiga pucuk senjata api jenis revolver beserta amunisinya.

Dikabarkan, senjata api tersebut dibeli dari tersangka A seharga Rp 15 juta. Pembelian dilakukan tersangka Pujianto dan Gaza yang datang menemui tersangka A di OKUS atas perintah AF yang lebih dulu berangkat ke OKUS pada Februari 2016 lalu.

Kabid Humas Polda Sumsel, Kombes Pol R Djarod Padakova tersangka masih menjalani pemeriksaan di Mapolres OKUS. Dalam waktu dekat, Tim Densus 88 juga akan menggeledah rumah tersangka.

“Tersangka A masih diperiksa di Mapolres OKUS oleh tim Densus 88, kita hanya melakukan pengamanan. Situasi di lapangan cukup kondusif,” ungkap Djarod, Selasa (16/8).

[lia]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge