0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Tuntut Transparansi, Warga Kadipiro Geruduk Kantor Desa

Warga geruduk Kantor Desa Kadipiro, Sambirejo (timlo.net/agung widodo)

Sragen – Puluhan warga Desa Kadipiro, Kecamatan Sambirejo meminta agar kepala desa (Kades) setempat transparansi dalam mengelola keuangan. Mereka menggeruduk kantor desa dan ingin bertemu langsung dengan Kades untuk menjelaskan anggaran desa.

”Misalnya ada anggaran dari gerbang desa untuk membangun jembatan. Itu dipotong Rp 20 juta dan dibelanjakan sendiri, kuwitansi juga tidak jelas padahal sudah dibentuk panitia,” kata Anggota Badan Perwakilan Desa (BPD) Kadipiro, Narji, Selasa (16/8).

Pihaknya hanya ingin mempertanyakan terkait anggaran sejumlah kegiatan yang dinilai tidak transparan. Selain itu sejumlah warga juga menganggap pemerintahan desa yang baru berjalan hampir tiga tahun ini mengecewakan.

Dia mengatakan, selain itu juga ada dana karang taruna yang cair Rp 30 Juta pada Desember 2015 lalu, tapi penggunaan tidak jelas. Belum semua tersalurkan sudah membuat SPJ. Ada juga masalah retribusi dari PDAM yang tiap bulan masuk ke desa lebih dari Rp 1 Juta juga tidak diketahui kejelasannya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge