0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kurang dari Sebulan Menjabat, Ini Prestasi Arcandra Tahar

Arcandra Tahar (dok.merdeka.com)

Timlo.net – Meski kurang dari sebulan menjabat sebagai Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Arcandra Tahar memiliki prestasi. Arcandra dinilai sukses melakukan penghematan di sejumlah proyek ESDM.

“Penghematan yang dilakukan beliau adalah yang selama ini gagal kita lakukan. Untuk kasus Masela, misalnya, hitungan beliau berhasil menurunkan biaya dari angka USD 20 miliar menjadi USD 15 miliar. Ini penghematan yang luar biasa besar. Penghematan biaya pengembangan IDD laut dalam Makassar juga akan kita teruskan. Mahakam juga akan kita teruskan,” ucap Menko Luhut, Selasa (16/8).

“Apa yang telah dilakukan oleh Pak Candra menurut saya merupakan langkah-langkah yang brilian. Meskipun baru menjabat selama 20 hari, beliau sudah melakukan penghematan di beberapa proyek ESDM,” tambah Menko Luhut.

Menko Luhut mengatakan bahwa dia masih mengkaji beberapa kebijakan yang dibuat mantan Menteri Arcandra. Namun, secara umum, menurutnya kebijakan-kebijakan tersebut sangat pro rakyat.

Menko Luhut mengatakan bahwa mantan Menteri Arcandra mempunyai kelebihan yang tidak diketahui masyarakat umum. Menurutnya, yang paling penting adalah kebijakan yang dihasilkan haruslah menguntungkan rakyat Indonesia.

“Tetapi jangan sampai kita untung tetapi orang lain tidak untung. Presiden kemarin sempat menegur kenapa avtur kita semahal itu, dan kenapa selama ini Indonesia belum bisa membuat refinery sendiri,” kata Menko Luhut.

[bim]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge