0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Peduli Lingkungan, Kombat UNIBA Bersihkan Kali Pepe

Kali Pepe (dok.timlo.net/tyo eka)

Solo — Sejumlah mahasiswa pencinta alam (Mapala) Kombat Universitas Islam Batik (UNIBA) Surakarta menyempatkan diri membersihkan sungai Pepe, Solo. Terutama sampah yang banyak mengotori Kali Pepe dan sekitar bantaran sungai.

“Acara ini bertujuan untuk membersihkan sampah agar taman sekitar dan lingkungan Kali Pepe menjadi indah. Selain itu acara ini menjadi bukti dan komitmen Mapala Kombat dalam pengabdian terhadap masyarakat,” ujar Ketua Panitia Acara, Fikri Nurhuda dalam keterangan pers yang diterima Timlo.net, Selasa (16/8).

Menurut Fikri, acara bersih-bersih sungai ini merupakan rangkaian acara dari Milad Mapala Kombat ke X yang jatuh pada tanggal 24 November 2016 mendatang. Selain acara bersih-bersih sungai, MAPALA Kombat juga melakukan acara seperti sahur on the road, bakti sosial, donor darah, fun camp dan sarasehan.

“Kegiatan ini diikuti oleh anggota Mapala dan dibantu warga sekitar Kali Pepe serta Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Surakarta,” ujarnya.

Fikri mengatakan, tumpukan plastik dan kertas banyak berserakan di sekitar bantaran Kali Pepe. Plastik dan kertas merupakan benda yang tidak dapat terurai, harus dibereskan.

“Sampah yang berserakan itu tentu menganggu estetika serta keindahan dan kebersihan sekitar sungai,” ujarnya.

 

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge