0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Paskibra Sragen Bebas Kewarganegaraan Ganda

Pengukuhan Paskibra Kabupaten Sragen 2016 (dok.timlo.net/agung widodo)

Sragen — Walau tidak ada instruksi khusus dari pemerintah, Ketua DPRD Sragen Bambang Samekto berinisiatif mengecek status kewarganegaraan calon Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) yang akan bertugas pada upacara detik-detik proklamasi 17 Agustus di Stadion Taruna Sragen.

“Sudah saya periksa satu persatu Paskibra Kabupaten Sragen 2016, mereka bebas paspor ganda. Bahkan satu pun belum ada yang punya. Jadi aman,” kata Bambang Samekto, Selasa (16/8).

Seperti diketahui, lantaran berwarga negara asing, Gloria Natapradja akhirnya dibatalkan pelantikanya oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai anggota Paskibraka Nasional 2016.

Sementara sebanyak 74 orang Paskibra Kabupaten Sragen telah dikukuhkan oleh Bupati Kusdinar Untung Yuni Sukowati di Pendopo Sumonegaran, Senin (15/8) malam. Mereka berasal dari SMU/SMK se-Kabupaten Sragen.

Salah satu Paskibra, M Satria Dewangga dari SMU Negeri 3 Sragen mengaku bangga terpilih menjadi anggota Paskibra HUT Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-71.

“Saya bangga dan senang bisa terpilih dari ratusan di sekolah saya. Tahun ini, dari SMU N 3 Sragen terpilih 13 anak menjadi Paskibra untuk mengisi kemerdekaan bangsa kita” katanya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge