0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ssttt! Pelatih Persis Ini Pernah Jadi Paskibra

Pelatih Persis Solo Widyantoro (dok.timlo.net/aryo yusri atmaja)

Solo — Pelatih Persis Solo, Widyantoro memiliki pengalaman dalam memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia. Hal ini karena Wiwid –sapaan akrab Widyantoro, pernah menjadi petugas pasukan pengibar bendera (Paskibra) saat duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama (SMP).

“Saat itu kelas 2 di SMP Negeri 2 Magelang. Saya ditunjuk jadi yang ngerek gendera (menaikkan bendera). Nggak tahu kenapa ditunjuk, mungkin apa postur badan yang tinggi,” ujar Widyantoro kepada Timlo.net, kemarin.

Wiwid mengaku menjadi Paskibra sewaktu SMP, menjadi satu-satunya pengalaman sebagai petugas upacara. Pasalnya, selepas SMP, pria 45 tahun tersebut masuk ke Diklat sepak bola di Ragunan, Jakarta. Sempat trial di Arseto Solo, Wiwid akhirnya berseragam BPD Jateng sebagai klub profesional pertamanya saat kompetisi Galatama.

“Harapan saya di usia ke 71 tahun ini, bangsa Indonesia menjadi negara yang semakin maju. Di bidang olahraga sepak bola, tentu semua ingin Indonesia kembali menjadi kekuatan yang disegani dan berjaya seperti dahulu,” harap Wiwid.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge