0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Jelang HUT RI

TNI dan Masyarakat Percantik Makam Pahlawan

TNI bersama masyarakat membersihkan makam pahlawan (dok.timlo.net/putra kurniawan)

Sukoharjo — Dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-71, jajaran Kodim 0726/Sukoharjo bersama sejumlah Ormas menggelar karya bakti, Selasa (16/8). Para anggota TNI bersama warga MTA, Banser, Senkom Linmas dan masyarakat mengecat dan membersihkan Taman Makam Pahlawan (TMP) Yudo Swargoloyo.

“Karya Bakti ini dilakukan anggota Kormail polokarto untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah berjuang untuk kemerdekaan. Dan saya ucapkan terimkasih kepada masyarakat dan anggota ormas yang suka rela ikut dalam kegiatan ini,” kata Komandan Kodim 0726/Sukoharjo, Letkol Inf taufan Widiantoro.

Kegatan karya bakti ini adalah rangkaian kegiatan dalam ranka menyambut HUT kemerdekaan RI ke-71. Sebelumnya sudah banyak kegiatan yang dilakukan, baik di internal anggota TNI maupun melibatkan masyarakat dan berbagai Ormas kepemudaan di seluruh wilayah teritorial Kodim 0726.

Ke depan diharapkan kegiatan karya bakti di TMP Yudo Swargoloyo di Polokarto ini bisa rutin dilakukan setiap dua bulan sekali. Dengan melibatkan seluruh elemen masyarakat yang ada, bisa dimanfaatkan untuk menanamkan rasa nasionalisme dan bela negara yang kuat di masyarakat.

“Kita ke depan akan melakukan kegiatan karya bakti ini secara rutin, bisa dua bulan sekali atau lebih untuk menghormati dan mengenang jasa pahlawan yang saat ini dirasakan seluruh elemen masyarakat,” tandasnya.

 

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge