0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Tak Hadiri Pidato Kenegaraan Jokowi, Ini Kegiatan SBY

SBY. © Instagram.com/aniyudhoyono (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Presiden ke-enam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tidak hadir dalam sidang tahunan MPR-DPR-DPD, yang antara lain ditadai dengan Pidato Kenegaraan Presiden Jokowi. Tahun lalu, SBY juga absen dalam acara yang sama. Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Hinca Panjaitan mengungkapkan SBY absen karena tengah bertolak ke Pacitan dan daerah-daerah lain untuk merayakan HUT RI ke 71.

“Merayakan 17 Agustus di daerah, di kampung halaman dan ke beberapa daerah lain. Hari ini berangkat sampai 20-an,” kata Hinca di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (16/8).

Hinca menyebut Ketum Partai Demokrat itu akan menikmati perayaan 17 Agustus dengan menonton bareng, dan mengikuti acara lain bersama masyarakat di kampung halamannya.

“Beliau memang setiap tahun setelah tidak presiden lagi, membuat agenda-agenda memperingati kemerdekaan itu di kampung halaman. Di daerah Jawa Timur, Pacitan. Nanti ada acara di situ, baik dengan masyarakat, nonton bareng, panjat pinang dan lain-lain,” terangnya.

Ditambahkan, kegiatan yang dilakukan SBY bersama masyarakat di daerah-daerah akan menjadi tradisi rutin tiap tahun. SBY, kata Hinca, ingin menikmati makna perayaan kemerdekaan tidak hanya dalam acara resmi kenegaraan.

“Ya beliau melakukan itu memang upacara-upacara atau mensyukuri nikmat kemerdekaan ini kita lakukan tidak hanya di dalam gedung, tapi di luar gedung. Dan negeri ini cukup luas untuk kita rayakan dan syukuri kemerdekaan itu,” pungkas Hinca.

Dalam sidang tahun ini, Presiden ketiga RI, BJ Habibie, Presiden ke-lima RI Megawati Soekarnoputri, Wakil Presiden ke-enam Tri Sutrisno dan Wakil Presiden ke-11 Boediono terlihat hadir. Selain mantan-mantan presiden, hadir pula, Ketua Badan Pemeriksa Keuangan, Harry Azhar Azis, Ketua Mahkamah Agung, Muhammad Hatta Ali, Ketua Mahkamah Konstitusi, Arief Hidayat, Ketua Komisi Yudisial, Aidul Fitriciada Azhari, serta Para Duta Besar dan Kepala Perwakilan Negara-negara sahabat. [hhw]

Sumber: merdeka.com

 

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge