0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Liga Italia

Beli Pemain Jor-Joran, Juve Enggan Jumawa

Gonzalo Higuain berkostum Juventus (dok.timlo.net/fb)

Timlo.net — Raksasa Italia, Juventus menjadi tim paling aktif dalam membeli pemain baru di bursa transfer musim panas ini. Lima pemain top didatangkan Bianconeri awal musim 2016-2017.

Meski harus kehilangan Paul Pogba yang dijual mahal ke Manchester United (MU) dengan banderol 102 juta euro (86 juta poundsterling), Juve masih bisa mendapatkan pemain-pemain yang terbilang kualitasnya wahid, khususnya Gonzalo Higuain.

Sebelum membeli Higuain dengan harga 90 juta euro, Juve sudah memboyong Dani Alves, Miralem Pjanic, Marko Pjaca, dan Mehdi Benatia. Wajar banyak kalangan menyebut Juventus bakal mempertahankan gelar scudetto atau keenam secara beruntun musim ini.

Kendati demikian, bek senior Juve, Giorgio Chiellini meminta rekan-rekannya tak jumawa dan tetap waspada akan ancaman dari tim-tim lainnya. Dalam uji coba resmi terakhirnya, Juve ditahan imbang 2-2 oleh Espanyol.

“Kedatangan pemain-pemain hebat tentu akan membawa antusiasme tinggi, tapi jika kami tidak bisa menjaga diri, maka kami tidak akan jadi juara. Dibanding musim panas lalu, kami tidak melakukan banyak perubahan dan kami mendatangkan pemain jadi, pemain berkualitas,” kata pemain kidal ini seperti dikutip Football Italia.

Chiellini menyebut pengalaman start buruk di musim lalu wajib dijadikan pembelajaran agar tidak terpeleset lagi.

“Kami semua sudah semua berpengalaman dan kami tahu Serie A itu berbahaya. Tapi kami harus hati-hati karena untuk jadi juara lagi, kami harus bisa tampil lebih oke ketimbang di sesi pramusim,” tandas tulang punggung Timnas Italia ini.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge