0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ini Debut Positif Conte di Liga Inggris

Chlesea yang kini ditukangi Conte menang saat menjamu West Ham (dok.timlo.net/gg)

Timlo.net — Chelsea meraih angka penuh dalam laga pertamanya Liga Premier Inggris musim 2016-2017. Di bawah pelatih anyar Antonio Conte, The Blues menang 2-1 atas West Ham di Stamford Bridge, Selasa (16/8) dinihari.

Memburu gol cepat membuat Chelsea mengambil inisiatif menyerang sejak menit-menit awal pertandingan. Tekanan terus dilancarkan oleh kubu tuan rumah. Peluang Ivanovic di menit 12, masih digagalkan kiper West Ham,

Peluang pertama didapat Chelsea di menit ke-12. Branislav Ivanovic melakukan penetrasi ke dalam kotak penalti dan menyambut bola operan dari Oscar dengan tendangna kaki kiri ke arah tiang dekat. Tapi bola bisa ditepis oleh Adrian.

Eden Hazard mencoba peruntungannya dengan menyambar bola liar di luar kotak penalti hasil dari tendangan sudut. Namun percobaannya itu masih melayang di atas mistar gawang. Chelsea sempat mengklaim penalti setelah Oscar tampak terjatuh di kotak penalti usai berusaha melewati Winston Reid. Tapi wasit menilai tak ada pelanggaran.

Di penghujung babak pertama, Chelsea mendapat tendangan bebas di depan kotak penalti menyusul pelanggaran terhadap Oscar. Willian maju sebagai eksekutor dan mengarahkan bola ke pojok kiri atas gawang. Tapi Adrian dalam posisi yang bagus untuk menghalau bola. Skor 0-0 menutup paruh pertama.

Chelsea mendapat hadia penalti, ketika aksi Azpilicueta harus dihentikan lewat pelanggaran Michail Antonio di area terlarang. Eden Hazard yang maju sebagai eksekutor melaksanakan tugasnya dengan baik untuk membuka keunggulan Chelsea.

Kesalahan yang dilakukan lini belakang West Ham nyaris berbuah gol untuk Chelsea. Bola yang terlepas bisa dikuasai oleh Willian yang kemudian melepaskan tembakan ke arah tiang jauh. Tapi Adrian melakukan penyelamatan sambil menjatuhkan diri untuk menepis bola.

West Ham mulai menemukan ritme permainan. Gol akhirnya dipetik The Hammers, berawal melalui Dimitri Payet mengambil sepak pojok. Kemelut di depan gawang Chelsea, bola disambar oleh James Collins, dan masuk ke gawang Chelsea. Kedudukan menjadi berimbang 1-1.

Chelsea akhirnya mengembalikan keunggulannya di menit ke-89. Umpan lambung dari Nemanja Matic dioper oleh Michy Batshuayi kepada Costa. Striker Spanyol ini kemudian melepaskan tembakan kaki kanan dari luar kotak penalti yang mengarah ke pojok kiri gawang West Ham.

Sampai wasit meniup peluit panjang, skor 2-1 untuk Chelsea tetap bertahan. The Blues pun mengawali musim dengan tiga poin sempurna. Chelsea membuntuti Manchester United, City, dan Liverpool.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge