0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pilgub DKI, Sandiga-Saefullah Tantang Ahok-Djarot?

Pasangan Ahok-Djarot (dok.timlo.net/gg)

Timlo.net — Partai Gerindra tengah menimbang pasangan Sandiaga Uno dan Saefullah untuk diusung di Pilgub DKI 2017. Nama pasangan Sandiaga-Saefullah menguat di tengah kabar PDIP merapat ke Basuki T Purnama (Ahok) dengan mengusung Ahok-Djarot.

“Kemungkinan besar Sandiaga Uno-Saefullah,” kata Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta Mohamad Taufik, di gedung DPRD DKI, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Senin (15/8).

Taufik meyakini jika enam parpol di Koalisi Kekeluargaan, yakni Gerindra, PKS, PPP, PAN, PKB, dan Demokrat, akan merestui bakal calon pasangan Sandiaga-Saefullah ini.

Jika PDIP akhirnya akan mengusung calonnya sendiri dengan 28 kursi yang dimilikinya, Taufik yakin Koalisi Kekeluargaan akan tetap berjalan mengusung Sandiaga-Saefullah.

“Enam kan setuju. Kalau PDIP (mau maju) sendiri atau mau mendukung sendiri kita sudah punya Sandiaga-Saefullah,” kata Taufik.

Meski demikian, Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta ini mengakui jika gagasan mengusung Sandiaga-Saefullah, baru dikomunikasikan secara informal dengan keenam partai lainnya di Koalisi Kekeluargaan tersebut.

“Sekarang Sandiaga Uno pasti. Insya Allah enam partai (koalisi kekeluargaan) sepakat Sandiaga Uno-Saefullah,” kata Taufik.

“Sandi-Saefullah untuk Jakarta beradab. Mantap kan? Sudah pasti jadi itu,” pungkasnya.

Seperti diketahui, belakangan santer terdengar kabar PDIP bakal memutuskan untuk mengusung Ahok-Djarot di Pilgub DKI tahun depan. Bahkan, pasangan Ahok-Djarot disebut akan dideklarasikan saat momen perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-71. [rnd]

Sumber: merdeka.com

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge