0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Gloria Tak Pernah Menetap di Prancis

Pengasuh Gloria Natapradja (merdeka.com)

Timlo.net — Kekecewaan mendalam dirasakan Gloria Natapradja Hamel setelah batal dikukuhkan sebagai Paskibraka di Istana Negara karena memiliki paspor Prancis. Gloria sempat meluapkan rasa kecewanya pada status BlackBerry Messengernya (BBM).

“Di status BBM-nya dia itu tertulis aku cinta Indonesia. Merah putih Indonesia. Demi Indonesia. Aku cape-cape panas-panas kalo tau begini dari awal dong,” tutur Acih Nurhayati, pengasuh Gloria, saat ditemui di kediaman Gloria, di kawasan Depok, Senin (15/8).

Diceritakan Acih, Gloria sangat kecewa dan menangis karena tak tahan dengan kekecewaan yang dirasakan.

“Gloria nangis-nangis. Dia kecewa banget. Sedih aja tiba-tiba dia dibatalkan,” ungkap Acih.

Acih menceritakan, Gloria sudah mendapat mandat menjadi salah satu Paskibraka yang mewakili Provinsi Jawa Barat dan sejak 21 Juli Gloria telah dikarantina di Cibubur, Jakarta Timur untuk mengikuti latihan menjadi anggota Paskibra pada 17 Agustus nanti.

“Dia itu udah banyak berkorban. Dia ngorbanin belajarnya, libur tetap latihan paskibraka,” katanya.

Meski memiliki ayah berkewarganegaraan Prancis, kata Acih, Gloria selama hidupnya, tidak pernah menetap di Prancis.

“Gloria Natapradja Hamel sejak lahir itu diasuh oleh saya. Dari mulai SD, SMP, dan SMA di sekolah dekat rumah di kawasan Cinere, Depok Jawa Barat,” tukasnya.

Setelah batal dilantik, tak hanya Gloria yang kaget. Pihak keluarga juga ikut terpukul. Menurutnya, jika karena berkewarganegaraan Perancis menjadi alasan Gloria gagal menjadi anggota Paskibraka sangatlah tidak masuk akal. Sebab, sepengetahuan Acih, Gloria sudah menjadi Warga Negara Indonesia.

[bal]

Sumber : merdeka.com

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge