0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pemkot Desak Pemerintah Pusat Benahi Jalan Ir Sutami

Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo (timlo.net/heru murdhani)

Solo — Pemerintah Kota Surakarta mendesak Pemerintah Pusat segera Jalan Ir Sutami. Jalur lambat di Jalan tersebut telah bertahun-tahun rusak parah. Bahkan di beberapa titik jalan nasional itu didirikan bangunan permanen sejak lama.

“Harapannya tahun depan sudah mulai dikerjakan,” kata Walikota Solo, FX Hadi Rudyatmo, Senin (15/8).

Usulan tersebut telah disampaikan kepada Pemerintah Pusat melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat. Pentaan kawasan tersebut sempat terkendala karena bangunan yang berdiri di badan jalan keberatan karena memegang sertifikat hak milik. Namun setelah dilakukan berbagai pendekatan, pemilik bangunan sudah bersedia dibongkar dengan syarat mendapat ganti rugi. Namun Pemkot Solo keberatan memberikan ganti rugi karena nilainya yang terlalu besar.

“Itu kami minta dari Pemerintah Pusat karena kalau dari kita tidak mampu,” kata dia.

Pemkot mengusulkan, penataan dilakukan mulai dari Perempatan Panggung sampai Jurug sepanjang sekitar 4 Km. Rudy meminta agar aspal yang ada dikeruk terlebih dahulu sebelum mengaplikasikan aspal baru. Hal itu penting agar ketinggian jalan tetap konsisten dengan kondisi sekarang.

“Terserah mau dijadikan jalur cepat atau tetap jalur lambat seperti sekarang. Yang jelas harus segera dibenahi,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge